Akibat Perkataan Capres Gerindra Tentang Rakyat Indonesia

Akibat Perkataan Capres Gerindra Tentang Rakyat Indonesia

Akibat Perkataan Capres Gerindra Tentang Rakyat Indonesia

Salah satu Calon Presiden 2019-2024, Prabowo Subianto yang di usung partai Gerakan Indonesia Raya Atau yang sering kita kenal Gerindra, dalam Salah satu acara bedah buku yang dilakukan di salah satu Auditorium yang terdapat di Universitas Indonesia (UI) yang terletak di Depok, Jawa Barat. Acara ini diadakan pada hari senin 18 September 2017 siang hari.

Dalam sela sela acara ini Ketum dari partai ini juga mengomentari tentang bantuan Indonesia kepada warga Rohingya di Negara Myanmar. Pada kesempatan itu Mantan Pewira TNI Angkatan Darat ini mengatakan bahwa pemerintah harus tetap memperhatikan kondisi rakyat Indonesia terlebih dahulu baru memikirkan kondisi negara orang lain dan pemerintah harus memperhatikan SDM kita agar tidak kalah bersaing dalam zaman seperti ini. (Akibat Perkataan Capres Gerindra Tentang Rakyat Indonesia)

Mantan Pewira zaman Soeharto ini pun menambahkan bahwasannya saat ini Jakarta saja rakyatnya masih dalam keadaan susah untuk mencari air minum untuk dikonsumsi saja sangat susah. Dia juga memberikan contoh dari seluruh anak yang berada di Jakarta ada sepertiga anak yang masih belum mendapatkan gizi yang baik. Dia juga menanmbahkan, bahwa fisik dari orang Indonesia saja saat ini belum bisa menjadi tukang bangunan. Mantan menantu dari Soeharto ini juga mengatakan bantuan yang di kirim oleh pemerintah untuk etnis yang saat ini tertindas di Maynmar ini adalah sebagai pencitraan dari pemerintah Indonesia saja.

Hal ini dikatakan saat undangan dari salah satu partai besar berbasis islam dalam aksi bela Rohingya. Dalam kesempatan berpidatonya pria yang hoby berkuda ini mengatakan bahwa ini adalah pencitraan dari Presiden saat ini Jokowi. Mantan suami dari Siti Hediati Hariyadi berpidato di acara itu dia mengatakan bahwa saat ini pengiriman yang dilakukan oleh pemerintah ini adalah pencitraan, kiriman bantuan ini pun kadang tidak sampai tujuan. Menurut pria yang sangat berkeinginan menjadi RI-1 ini supaya negara ini bisa di segani oleh negara lain maka Indonesia harus memberikan bantuan kepada etnis Rohingya. (Akibat Perkataan Capres Gerindra Tentang Rakyat Indonesia)

Akibat dari pernyataannya tersebut, pria kelahiran Jakarta 17 Oktober 1951 ini pun menuai kecaman dari pengguna internet atau yang sering kita dengar Netizen. Cuitan ini pun banyak yang menghujat tentang statement yang di keluarkan oleh Prabowo. Ada cuitan yang megatakan bahwa perkataan dari orang berpendidikan ini sangatlah berlebihan @YopiSaptono ” Jangan berlebihan, gaji saya cukup untuk keluarga saya. Pria ini adalah seorang kuli. Ada juga yang mempertanyakan apa hubungan antara kuli dan bantuan untuk etnis yang saat ini tertindas di Myanmar cuitan ini di buat oleh @ch4nNeLL.

Ada juga yang mengatakan bahwa janganlah membuat gaduh negeri ini. Ada juga cuitan yang mengatakan bahwa politisi sejati tidak memanfaatkan isu kemanusiaan seperti ini, dan ada yang mengatakan bahwa kenapa Indonesia membantu kok masih saja di permasalahkan dan masih banyak cuitan mengenai pernyataan dari Prabowo ini. Sekedar mengingatkan saja seorang warga Rohingya pun tidak ingin mendapatkan bantuan dari Indonesia yang dianggapnya miskin dan dia lebih mengharapkan bantuan dari Amerika Serikat yang memiliki segalanya. (Akibat Perkataan Capres Gerindra Tentang Rakyat Indonesia)