Kemungkinan Italia Akan Mencari Pelatih Pengganti Ventura

Kemungkinan Italia Akan Mencari Pelatih Pengganti Ventura

Kemungkinan Italia Akan Mencari Pelatih Pengganti Ventura

Setelah gagal untuk membawa Italia melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia, banyak rumor yang beredar dan juga ada tuntutan jika pelatih mereka saat ini Giampiero Ventura untuk segera mundur dari jabatannya. Tuntutan tersebut terus bermunculan namun sampai sejauh ini Ventura masih menolak untuk mundur dari kursi kepelatihannya. Beberapa nama yang muncul untuk menggantikan Ventura yaitu Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, hingga Luigi Di Biagio. Luigi Di Biagio saat ini merupakan pelatih dari timnas Italia U-21.
(Kemungkinan Italia Akan Mencari Pelatih Pengganti Ventura)
Di Biagio kemungkinan akan digunakan sementara jika nantinya Ventura akan mundur dari jabatannya. Carlo Ancelotti merupakan pilihan yang banyak dibuat oleh para fans namun Mancini dikabarkan menjadi yang terfavorit untuk menggantikan peran Ventura. Walaupuun dari Presiden FIGC, Carlo Tavecchio dan juga Ventura menolak untuk segera mengundurkan diri namun banyak yang menilai jika ini hanya masalah waktu saja. Ancelotti di prediksi merupakan sosok yang pas untuk mendapatkan posisi tersebut karena pengalaman pelatih berusia 58 tahun ini dalam pertandingan Internasional nya dan juga kemampuannya dalam menyusun tim sudah tidak lagi diragukan.

Apalagi saat ini Ancelotti juga sedang menganggur karena baru saja di pecat oleh Bayern Munchen. Namun Ancelotti juga sempat menyatakan jika dirinya saat ini masih belum ingin kembali untuk melatih timnas manapun juga. Jadi ada juga kabar dari Mediaset Premium jika pelatih terfavorit saat ini yaitu Roberto Mancini. Mancini sendiri saat ini sedang melatih klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Mancini baru saja di datangkan Zenit di awal musim ini dan kontrak pelatih berusia 48 tahun ini bersama dengan Zenit juga baru akan berakhir 2020 mendatang.
(Kemungkinan Italia Akan Mencari Pelatih Pengganti Ventura)
Namun dia bisa saja pergi dari klub itu jika memang Italia benar-benar memanggilnya. Muncul nama lain yaitu Luigi Di Biagio yang diperkirakan akan menjabat sementara sebagai pelatih Italia sampai mereka bisa menemukan sosok pelatih yang pantas untuk Azurri. “Untuk saat ini saya memang masih melatih U-21 dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi saya rasa juga tidak hormat jika kita membicarakannya hari ini,” ucap Di Biagio.

“Kita juga tidak boleh untuk melupakan masalah yang berasal dari dua kampanye terakhir dalam Piala Dunia. Saat ini belum ada yang berbicara dengan saya dan jika nanti saya ditanya maka saya juga akan memberikan jawaban kepada mereka. Saya sebenarnya sudah senang bekerja sama dengan para pemain yang saya pimpin saat ini dan sangat senang sekali jika bisa melihat mereka masuk dalam skuad senior nantinya,” tegas Di Biagio. Ketika di tanya oleh reporter TV Italia, Le Iene Ventura memang menjawab jika dirinya akan segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia.
(Kemungkinan Italia Akan Mencari Pelatih Pengganti Ventura)
Namun saat ini kedua pihak masih menjalani kesepakatan dan belum mendapatkan keputusan resmi dari FIGC. Jika Ventura memang jadi mengundurkan diri maka dia berhak mendapatkan kompensasi senilai 700.000 Euro. Ada berita yang baru beredar jika pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga masuk dalam kandidat sebagai pelatih Timnas Italia. Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport jika saat ini FIGC ingin mencari pelatih yang sudah memiliki nama besar dan yang sudah terbukti untuk kualitasnya.