Napoli Harus Mengubur Mimpi Untuk Juara Di Kompetisi Eropa

Napoli Harus Mengubur Mimpi Untuk Juara Di Kompetisi Eropa
Pagi hari ini “liga malam Jumat” atau yang kita kenal Liga Eropa Memainkan babak 32 besar. Dalam tulisan ini pertandingan yang paling menarik perhatian adalah tim wakil Jerman RasenBallsport Leipzig berhadapan dengan tim kuat dari Italia Napoli. Dimana dalam laga kali ini sang tamu berencana melakukan balas dendam. Karena dalam permainan leg pertama yang dimainkan di Stadion San Paolo pada jumat pekan lalu tim asuhan dari Maurizio Sarri gagal memanfaatkan faktor tuan rumah karena kalah dengan skor 1-3.

Napoli Harus Mengubur Mimpi Untuk Juara Di Kompetisi Eropa

Dalam leg pertama, tiga gol yang bersarang di gawang Pepe Reina diciptakan oleh Timo Wener dua gol dan Bruma, sedangkan gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Adam Ounas. Memiliki misi “balas dendam” Napoli pun teteap menurunkan Formasi andalan mereka 4-3-3 dengan masih mempercayakan Reina sebagai penjaga gawang serta Mertens, Insigne dan Zielinski sebagai penyerang. Sementara dari tuan rumah RasenBallsport Leipzig, pelatih berkebangsaan Austria ini masih cocok menggunakan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Wener dan Poulsen dilini depan.
(Napoli Harus Mengubur Mimpi Untuk Juara Di Kompetisi Eropa)
Menang dalam leg pertama membuat RasenBallsport Leipzig bermain lebih santai. Kick off dimulai anak anak dari tim Italia langsung mengambil serangan. Lima menit babak pertama baru berjalan, Napoli sudah hampir memberikan ancaman dari umpan Mertens yang menuju kotak pinalty namun Lorenzo Insigne yang di jaga ketat oleh Peter Gulacsi tidak dapat berbuat apa apa dengan sigap Peter Gulacsi membuanr bola keluar lapangan. Tiga menit berselang Allan yang coba memberikan umpan kedalam kotak pinalti namun tidak ada satu pemain dari Napoli yang berada disana dengan mudah bola tersebut ditangkap oleh kiper.

Memasuki menit ke 10 sang tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekan yang diberikan oleh Napoli. Melalui kaki Bruma yang menemukan celah dalam kotak pinalty namun tedangannya tersebut masih melebar dari gawang Reina. Skor 0-0 Masih bertahan dalam 10 menit babak pertama dimainkan. Peluang emas Napoli datang dari umpan yang di berikan oleh Insigne kepada Hamsilk namun tendangan dari Hamsik masih sangat lemah dan mampu ditangkap oleh Gulacsi.
(Napoli Harus Mengubur Mimpi Untuk Juara Di Kompetisi Eropa)
Terus diserang tidak membuat tim tuan rumah diam di menit ke 13 Marcel Sabitzer memberikan tendangan keras namun tendangan tersebut masih mengenai kepala dari pemain Napoli yang hampir mencetak gol bunuh diri. Dua puluh lima menit babak berjalan kedua tim bermain secara terbuka. Gol yang di tunggu oleh Napoli pun datang pada menit ke 31 melalui kaki Piotr Zielinski yang berhasil memanfaatkan reboun dari tendangan Lorenzo Insigne yang mampu dihalau oleh Peter Gulacsi.

Mendapat gol ini membuat anak anak Napoli bersemagat untuk melaju ke babak 16 besar liga Europa. Di sisa waktu babak pertama kedua tim bermain bertahan dan tidak ada gol yang bertambah dalam 45 menit babak pertama. Memasuki babak kedua, Napoli langsung mengambil inisiatif serangan di menit 47 umpan panjang langsung diberikan kepada Insigne dari tengah lapangan namun posisi pemain ini sudah berada dalam posisi offside. Dibabak kedua tim tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan, namun hanya amcaman yang dapat mereka berikan kepda Napoli.
(Napoli Harus Mengubur Mimpi Untuk Juara Di Kompetisi Eropa)
Memasuki 4 menit waktu normal berakhir Napoli berhasil menambah satu gol dari kaki Lorenzo Insigne yang berhasil menerima umpan dari Jose Callejon. Hingga peluit dibunyikan skor 2-0 tidak berubah dan Napoli pun menang. Aggregate dari pertandingan ini adalah 3-3. Meski menang 2-0, Napoli tidak dapat lanjur ke babak 16 besar karena kalah gol tandang. Dipertandingan lain nya Lazio berhasil maju ke babak selanjutnya dengan Agg 5-2 atas tim wakil Romania FCSB.