Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook

Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook

Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook
Polisi Thailand saat ini sedang memburu seorang warganya dengan jenis kelamin wanita yang mendapatkan tuduhan karena menikahi delapan orang sebelum dirinya kabur dengan tumpukkan uang dan emas kawin. Nilai yang dilarikan juga tidak tanggung tanggung yaitu berkisar 6.000-15.000 dollar AS atau sekitar Rp.80-200 juta per korbannya. Salah satu korban yang melapor yaitu Prasarn Tiamyam (32 tahun), Pria ini membuat laporan ke Kepolisian Kota Bangkok, Thailand. (Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook)

Pria ini melaporkan jika “mantan istrinya” yang diberitahukan bernama Jariyaporn “Nammon” Buayai (32) telah melakukan penipuan sebesar Rp 80 juta. Prasarn mengaku jika perempuan tersebut melarikan uang nya empat hari usai melakukan resepsi pernikahan yang telah di gelar di salah satu resor di Provinsi Prachuap Khiri Khan. Prasarn yang sudah memilih untuk menikah lagi akhirnya juga memutuskan untuk membuat pengaduan ke polisi karena sudah menyadari jika dirinya terkena tipuan oleh wanita tersebut. (Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook)

Sebelumnya sudah beredar kasus penipuan lewat pernikahan ini sudah pernah menyebar luas di media sosial Thailand. Ketika diundang di Amarin TV, Awalnya korban mengaku jika mengenal wanita tersebut dari FB pada februari 2015 lalu. Setelah berkenalan lebih dari sembilan bulan akhirnya Prasarn setuju untuk menikahi perempuan tersebut karena wanita itu mengakui jika dirinya sudah hamil. Prasarn mengatakan ketika mereka menjalin hubungan, wanita tersebut tidak pernah mengijinkan untuk menemui kedua orang tua sang istri. (Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook)

Setelah menikah tidak lama Nammon mengaku jika harus menyelesaikan pekerjaaanya di luar kota tepatnya di Nong Khai dan akhirnya tidak kembali lagi. Setelah kepergiannya tersebut, Prasarn tidak bisa menghubungi istrinya tersebut dan sebagai gantinya dia hanya menerima telepon dari seorang wanita juga yang mengaku jika dirinya adalah keponakan dari istrinya dan meminta Prasarn untuk tidak lagi menghubungi mantan istrinya tersebut karena mantan istrinya sudah mengalami keguguran. (Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook)

Prasarn saat itu percaya dengan cerita yang mereka buat dan memilih hanya diam, namun akhirnya Prasarn menyadari jika dirinya sudah di tipu dari cerita yang sudah di muat media sosial. Ada juga korban lain yang tidak ingin dibeberkan identitasnya tersebut mengaku jika sudah mengalami hal serupa. Pria tersebut mengakui jika mereka akan menikah pada Februari lalu dan wanita tersebut melarikan uang nya sebesar 200 juta. Namun setelah pria tersebut mentranfer uang tersebut, penipu tersebut berdalih jika ini waktu yang tidak tepat untuk menikah. (Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook)

Menurut laporan dari Morning News jika ada korban lain yang diidentifikasi sebagai “Wichit” mengakui jika mereka telah ditipu oleh wanita yang sama dan dengan korban yang saat ini berjumlah 8 orang. Wichit mengatakan jika kasus penipuan tersebut bercerita dengan kisah yang sama yaitu awalnya berkenalan lewat FB dan diajak berhubungan seks setelah itu berbohong dengan kehamilannya.

Sampai saat ini masih belum bisa di konfirmasi jumlah pasti pria yang sudah menikahinya dan yang di tipu olehnya. Kemarin, polisi sudah mencoba untuk mendatangi rumah orang tuanya yang berada di Wang Sapung, namun orang tuanya juga sudah melarikan diri terlebih dahulu dan di tempat tersebut hanya menemukan kakak dari Nammon yang mengakui jika sudah memutuskan hubungan keluarga dengan Nammon. Kakaknya tersebut menceritakan jika adiknya tersebut tidak pernah mengembalikkan utang nya senilai Rp 4 juta dan memilih untuk memutuskan hubungan keluarga. (Wanita Thailand Ini Tipu Korbannya Dengan Menggunakan Facebook)